11.20.2014

One Day Nekat Traveler #1

There we gooooo.... Perjalanan yang sedikit nekat, demi mendaki gunung api purba dan lanjut menyusuri pantai-pantai gunung kidul selama sehari. Karena katanya, good traveler always have no fixed plans. Nah, jadilah kita pergi tanpa perancanaan yang matang. Aku dan Nina, sohib banget dari jaman SMP ini dan tentu ditemani motor beat merah yang ban belakangnya udah tipis itu sudah bersiap sejak subuh. Nin, kita harus bikin lagi #onedaynekattraveler. Kita pun cussss sekitar jam 5.00. Tujuan pertama kita adalah bukit bintang, berharap dapet sunrise disana aja, karena mau ngejar di Gunung Api ngga mungkin. Eh ternyata kita salah arah, sunrise-nya kan dari timur, artinya di belakang kita. Haha, waguuu... Tapi, yang spesial adalah banyaknya koloni laron sepanjang perjalanan.
Bukit Bintang. Kalo dizoom dan kameranya bagus, bisa keliatan tuuh laron-laron beterbangannya :)

Dari bukit bintang, kita awalnya pengen ke Embung Nglanggeran dulu, eh tapi ga usah deh, udah mulai keliatan mataharinya. Pengen cepet ke puncaaaaak! Dan, tolong catet, kalo ke gunung di musim penghujan, jangan pake sepatu macem crocs, kalo ada yang lain, pake yang lain aja. Kalo aku sih emang adanya cuma itu, jadi ya udah sih. Hahaha
   

Sebut saja puncak pertama, belum apa-apa ini. Gunung Bagong namanya.



Ini di celah sempit yang kece itu :)
Pose ne Nina yang satu itu emang keren deh, doi jadi kayak pendaki gunung profesional gitu. Daaaan, disini ada momen-momen yang ga banget. Hahaha. Oh ya, sebelum nyampe sini sempet ketemu sama seorang ayah yang mengajak anak-anaknya yang masih kecil-kecil itu hiking disini. So sweeet!

foto di tempat yang sama kayak jaman kesini pertama bareng sohib-sohib mikro, pas milad ke 20. iki kedawan caption e
Setelah ini jalan menuju puncak semakin dekat. Dan yang paling bikin deg-degan adalah saat naik tangga menuju ke puncaknya. Alhamdulillah sampai puncak jugaaaaa :)
sepatunya embak yang ga dipake dan baru aja disol :3
TOSSSS!!! NINAAAAAA, TEKAAAAN!!!!
Di puncak, rasanyaaaa, ga mau turuuuuun! Tapi, kita harus turun, pantai sudah menantiiiii :))))

11.04.2014

Mereka yang Berhati Permata

Ada hal-hal tak terduga yang membuat kita bahagia entah karena apa. Ada waktu-waktu terbaik yang dikirimkan Allah untuk kita agar kita mau sebentar saja merenungi waktu. Ada orang-orang spesial yang kita temui dan kata-katanya membuat kita menyadari betapa beruntungnya kita bertemu mereka.

Here i am...
Pada hari-hari yang kita anggap hanya berisi kesibukan ini itu, ternyata ada banyak pelajaran berharga--yang membuat hati meleleh--di dalamnya. Kemarin ini salah satunya...

Cerita pertama...
Saat di sekolah, jam pelajaran anak-anak... Saat anak-anak diceritain kisahnya nabi Musa-nabi Daud dan kaum, tiba-tiba Nia nyeletuk, "Bu guru, aku ngga mau kaya, nanti aku ndak ngga sholat...". Hah? Kok Nia tiba-tiba banget gitu? Hahaha. Aku pun menimpali, "Lhoh, ngga papa dong jadi kaya, yang penting kan mau shodaqoh...". Doi menimpali lagi, "Iya, aku maunya shodaqoh aja..."
Entah angin apa yang mendatangkan pemikiran itu di benaknya, dia emang unpredictable banget. :3

Cerita kedua...
Saat ngelesin si Bayu. Oh ya, Bayu ini adalah salah satu anak les yang super duper spesial. Meskipun dia ini nilai akademisnya agak kurang di sekolah, tapi dia itu super jenius menurutku. Gimana engga, waktu pertemuan pertama kita, dia bilang cita-citanya pengen jadi NINJA. Kura-kura Ninja. Biar bisa nangkepin maling, katanya. DIa jago banget bikin komik yang sangat imajinatif untuk selevel anak kelas 6 SD. Pertemuan kedua, aku makin kagum bingit, dia ternyata juga jago bikin mainan sendiri. Mulai dari pistol-pistolan model polisi, senapan laras panjang, kapak, gergaji mesin, dsb. Semuanya handmade. Cerdas kan? 

Nah, di pertemuan ketiga kemarin ini, kita belajar matematika. Aku ngasih dia soal karena emang tampaknya butuh banyak latihan. Berpura-puralah aku menjadi kura-kura orange dan dia kura-kura merah. Hahaha
"Soal cerita. Bayu punya 35 pensil. Lalu ibu membelikan lagi 45. Di jalan, pensil Bayu jatuh 30. Berapakah sisa pensil Bayu?" 
Udah tuh ya, selesai nulis soal, eh dia nya protes, "Itu jangan jatuh, kan kasihan mama kalo pensilnya jatuh, harus beliin lagi. Bujel aja, bujel.
Hahahaha, booooy you are so so soooo coooool :')) 


Kalian-kalian itu, anak-anak yang selalu menginspirasi itu, ahhh kalian memang berhati permata.... 

11.02.2014

Wiwara Gundul Lhoh Tante!


dek wiwaraaa, tante suka terharu lhoh dek liat fotomuuu... Apalagi pas weekend ga pulang kayak gini :3