3.28.2013

Tentang Pernikahan

Ah iya, rasanya pengen nulis tentang hal yang selalu jadi trending topic buat para mahasiswi tingkat akhir, mahasiswa tingkat akhir, mahasiswi tingkat tengah, atau bahkan mahasiwa mahasiswi tingkat bawah.
*Halah, berarti kabeh no, haha*

Ga tau kenapa, tahun 2012 ini adalah waktu-waktu yang cukup berat bagiku. Penelitian, itu jelas. Amanah dakwah (waduh, kok berat), itu sangat jelas. Nah, ada satu hal yang menurutku ga kalah beratnya adalah mengurusi orang yang kena VMJ. Yaelaaah, bocil gini udah harus sok tua ngurusin anak yang kena VMJ. Yah baiklah, mau ga mau, ya harus mau. Ternyata, dua orang yang udah kena VMJ itu mblundeeer banget. Apalagi, kayak kasus yang pernah coba aku tanganin (hah, ini lebaaaay! biasa aja sebenernya, haha!) ini. Singkat cerita, kedua bocah ini. Udah disuruh jauh-jauhan, masih aja sering ketemu -sering interaksi (yang entah ngomongin apa aja). Udah banyak yang nasehatin, "Udah nikah aja kalo emank beneran niat.". Termasuk, aku juga menyarankan hal yang sama. Ya iya kan ya? Mau gimana lagi coba. Pilihannya dua, nikah atau pisah. End. *wuuuushhh*
Yang jelas, ceritanya panjang dan ini BKVB (Bukan Kasus VMJ Biasa). #halah
Ah, tapi sepertinya Allah telah menunjukkan jalan terang, semoga BKVB ini segera selesai dengan penuh keberkahan. :)

Oke, ngomong-ngomong soal nikah. Anak-anak bakalan rusuh ini kalo liat tulisan model beginian. Haha. *keplak*
Nikah itu ga sesederhana dan seindah dan segampang dan sesempurna yang kita bayangin men. Banget. Banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari moral, spiritual, sampe material. Gila aja kalo masih suka manja, males-malesan, ketawa-tawa ngakak udah pengen nikah. Gila aja kalo tilawah masih 'sakiprit-iprit' gitu udah pengen nikah. Gila aja kalo hafalan aja belum genap satu juz udah pengen nikah. Gila aja kalo interaksi sama lawan jenis masih belum terjaga banget gitu udah pengen nikah. Gila aja kalo belum berpenghasilan serupiahpun udah pengen nikah. Gimana nanti kita mau ngurus keluarga kalo hal-hal kecil kayak gitu belum kita pikirkaaaan! *tendang gembul*
Nah lhoh, nikah bukan urusan gampang kaan! Pengen sih boleh aja, tapi usahanya manaaa? Mana usahanyaaa? *tendang gembul lagi*

Finally, nikah itu bukan hanya urusan romantisme, tapi nikah itu adalah gerbang awal membangun peradaban. Membangun peradaban men! Kalo kita pengen membangun peradaban yang bersih dari nafsu-nafsu syaitan, jadi jangan menikah karena nafsu! Menikahlah karena itu perintah Allah dan sunnah Rasulullah. Dan menikah itu karena kita pengen makin deket sama Allah.

Terakhir, pesan Murobbi yang aku inget banget, cintailah orang yang kita nikahi, bukan menikahi orang yang kita cintai. Karena, ketika kita nikah karena memang niatnya untuk menikah (bukan nafsu), maka kita bakalan ngerasa dikirim Allah seorang malaikat yang siap menjaga kita. #OKESIP.

Ceritanya, Kontrakan Mau Habis :(

Hari ini mba sohib, Adinda Faradilla mau pendadaran. Semoga dimudahkan, dilancarkan, dan terus dibimbing sama Allah...:)

Ah ya, memang satu per satu dari kita akan benar-benar menghadapi masa-masa tersulit kita sebagai mahasiswa. Maka disanalah titik kritis persahabatan itu menurutku, bagaimana kita bisa selalu meminjamkan bahu kita untuk sahabat kita. Dan, yaaaa, kontrakan udah tinggal bentar lagi mau habis. Ah, rasanyaaaa *speechless*. Ga bisa bayangin aja, setelah 3 tahun semua ekspresi muka ini adalah milik mereka, semua canda tawa ini adalah milik mereka, semua bau kecut ini adalah milik mereka, dan sekarang udah mau pisah gitu ajaaa? Aaaaaaaaah....
Kita belum mendaki merbabu lho! Kita belum ke pantai lagi lho habis subuh! Kita belum ciprat-cipratan tepung lagi lho! Pokoknya rasanya masih kuraaaang aja, main-mainnya kita.. Hahaha

Well, aku sangat beruntung memiliki kalian. Alhamdulillah... Alhamdulillah... Alhamdulillah...
Semoga kita semua suksessss! Semoga aku tetap bisa mencintai kalian karena Allah sampai kapanpun dan semoga kita semua bisa serumah lagi nanti di syurga :)

3.23.2013

fiveidiots

Aaaaah, aku akan sangat merindukan kontrakan fiveidiots suatu hari nantiiii.... Sangaaaaaaaaaat.... T.T

3.13.2013

Cuma di Jogja : Taman Sari, The Water Castle (1)

#tamansari #jogja #reflection #blue

Udah hampir lima tahun aja ini jadi orang Jogja, tapi baru kemarin banget mengunjungi tempat keren berjudul Tamansari. Klasik, damai, dan arsitektural banget deh mantan istana raja kraton jogja ini. Yang paling membuat khas adalah kolam-kolam air yang ada di dalam istana, makanya tempat ini dikasih nama beken 'water castle'. Selain kolam air, Tamansari juga dipenuhi bangunan-bangunan tua yang menyimpan cerita lampaunya masing-masing. 
 
#masjid bawah tanah #tamansari
 Ternyata eh ternyata, lorong-lorong itu dulunya bertujuan biar ketika sultan sedang 'pidato' bisa kedengeran di semua sudut. Pake efek gema gaung gituu dehh... :D